Proses Tahapan Penilaian WBK/WBBM KPPBC TMP C Sorong

Tahap penilaian WBK/WBBM untuk KPPBC TMP C Sorong telah sampai pada tahap penilaian TPE 1. Dimana Tahap Penilaian TPE 1 tersebut terdiri dari :

  1. Penilaian faktor pengungkit oleh KANWIL DJBC Khusus Papua yang dilaksanakan melalui entry meeting.

(Sorong, 5 Maret)

Sebagai bentuk keseriusan menuju WBK WBBM, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Sorong melaksanakan entry meeting dengan Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua. Pelaksanaan entry meeting bertujuan untuk memaksimalkan seluruh rangkaian proses menuju WBK/WBBM yang telah diupayakan KPPBC TMP C Sorong. Bapak Guntur Nugroho Cahyono selaku Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Administrasi Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua memberikan pengarahan dan mereview ulang terkait upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh KPPBC TMP C Sorong. Dalam arahannya Bapak Guntur Nugroho Cahyono menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan guna tercapainya WBK/WBBM KPPBC TMP C Sorong. Beliau mengoreksi dan menjelaskan lebih terperinci terkait alur proses menuju WBK/WBBM, agar dapat dilakukan perbaikan-perbaikan. Diharapkan dengan sinergi melalui entry meeting tersebut KPPBC TMP C Sorong dapat memberikan hasil maksimal agar tercapainya Zona Integritas dalam lingkungan kerja KPPBC TMP C Sorong.

  1. Penilaian faktor pengungkit oleh tim penilai dari Kantor Pusat DJBC melalui entry meeting bersama KANWIL DJBC Khusus Papua dan PSO BC Tipe B Sorong.

(Sorong, 12 Maret 2019 )

 

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai mengikuti kegiatan entry meeting bersama Kanwil DJBC Khusus Papua, PSO BC Tipe B Sorong juga perwakilan dari Kantor Pusat DJBC. Kegiatan entry meeting yang dilaksanakan di Kanwil DJBC Khusus Papua merupakan bentuk persiapan dalam menghadapi WBK/WBBM oleh seluruh satker di lingkungan Kanwil DJBC khusus Papua. Dalam entry meeting tersebut hadir pula perwakilan dari Direktorat Kepatuhan Internal yang diwakili oleh Bapak Mu’amar Khadafi selaku Seksi Penjamin Kualitas III. Pada entry meeting tersebut dibahas terkait kegiatan yang telah dilaksanakan dan rencana persiapan untuk pelaksanaan survei hasil pelaksanaan reformasi birokrasi 2018 sebagai salah satu aspek penilaian WBK/WBBM. Selain itu disampaikan pula beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan penilaian hingga tahap nasional agar setiap satker memberikan hasil yang maksimal terkait pencapaian WBK/WBBM. Diharapkan dengan adanya entry meeting ini pencapaian WBK/WBBM oleh satker di lingkungan Kanwil DJBC Khusus Papua dapat tercapai. Pencapaian WBK oleh setiap satker pada setiap Instansi DJBC merupakan indikator reformasi birokrasi sekaligus

 

mewujudkan Zona Integritas dalam lingkungan DJBC.

  1. Pelaksanaan penilaian WBK/WBBM melalui survei pengguna jasa

(Sorong, 14 Maret 2019 )

Pelaksanaan survei hasil pelaksanaan reformasi birokrasi 2018 oleh pengguna jasa terhadap KPPBC TMP C Sorong dilaksanakan di Aula KPPBC TMP C Sorong. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengguna jasa yang proses bisnisnya bersinggungan langsung dengan KPPBC TMP C Sorong. Bapak Bambang Eko Prawinestyono selaku Kepala KPPBC TMP C Sorong memberikan sambutan mengawali kegiatan survei tersebut. Survei hasil pelaksanaan Reformasi Birokrasi 2018 tersebut dipandu oleh Bapak Mua’amar Khadafi selaku Kepala Seksi Penjamin Kualiatas III Direktorat Kepatuhan Internal. Dalam pelaksanaanya didampingi pula dari Kanwil DJBC Khusus Papua yang diwakilkan oleh Bapak Guntur Nugroho Cahyono selaku Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Administrasi Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua. Dengan terselenggaranya survei tersebut, diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal sebagai wujud pencapaian kinerja KPPBC TMP C Sorong terhadap pelayanan dan pengawasan kepada pengguna jasa selama ini.


Category:
Uncategorized

Leave a Comment