KUNJUNGAN KERJA UNITED NATIONS OFFICE ON DRUGS AND CRIME

(Sorong, 27 Februari 2019)

Kunjungan Kerja United Nations Office on Drugs and Crime

Kegiatan kunjungan dibuka oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean C Sorong dengan pemaparan terkait kegiatan Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean C Sorong dengan pemaparan terkait kegiatan pengawasan dan pelayanan eksportasi kayu yang dilaksanakan di Sorong dalam beberapa tahun terakhir.

Hadirnya perwakilan UNDOC pada KPPBC TMP C Sorong sebagai bentuk sinergi terkait tindak pelanggaran dalam hal ini Illegal Logging. Sebagai daerah yang memilikihutan yang luas Papua Barat merupakan area yang menjadi salah satu fokus utama bagi pengawasan terhadap Illegal Logging. Dalam hal ini KPPBC TMP C Sorong mengambil peranan penting dalam sinergi antar instasnsi terkait permasalahan tersebut.

Sesuai dengan pemaparan yang disampaikan oleh Tim perwakilan UNDOC, menyatakan bahwa Illegal Logging merupakan tindakan pelanggaran yang paling menguntungkan nomor 4. Hal ini menjadikan permasalahan yang terjadi menjadi perhatian bersama bahkan di dunia internasional. Bahkan tindakan pelangaran Illegal Logging termasuk kejahatan yang berhubungan dengan narcotrafficking. Jika hal ini dibiarkan terus-menerus dikhawatirkan mengancam meningkatnya resiko korupsi, masalah HAM hingga terdegradasinya kualitas alam dan lingkungan. Untuk itu bentuk kerjasama sangat dibutuhkan terutama untuk memetakan rantai kejahatan yang terjadi bahkan antar negara.

Category:
Uncategorized

Leave a Comment